Home Berita Pemkot Tangsel dan UIN Workshop Kemitraan, Rektor Janjikan Beasiswa

Pemkot Tangsel dan UIN Workshop Kemitraan, Rektor Janjikan Beasiswa

1

Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengadakan Workshop Kemitraan dengan tema “Optimalisasi Peran Kampus Dengan Kelurahan Dalam Pemberdayaan Masyarakat di Wilayah Tangerang Selatan” di Gedung Diorama, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Kamis (31/03/16).

Ketua Pusat Pengabdian Mahasiswa (PPM) UIN, Djaka Badranaya, mengungkapkan, workshop berawal dari komunikasi antara pihaknya dengan Kepala Bapedda Tangsel Teddy Meiyadi untuk mewujudkan Tridarma Perguruan Tinggi dengan kemitraan Pemkot Tangsel.

“UIN melakukan kontribusi terhadap Tangsel. Melalui workshop bersama lurah dan camat se-Tangsel,” ujarnya kepada tangerangonline.id.

Dalam workshop itu, pihaknya mengundang 54 kelurahan dari 7 kecamatan. Sedangkan tujuannya agar UIN dapat mendengar persoalan yang terjadi di lurah atau camat, kemudian turut membantu menyelesaikannya.

Teddy menuturkan, workshop kemitraan digelar dikarenakan pemerintah harus berkerjasama dengan perguruan tinggi sebagaimana visi misi Tangsel yaitu cerdas, berkualitas berdaya saing, berbasis teknologi, dan inovasi untuk peningkatan sumber daya manusia.

Ia menambahkan, lurah sebagai kepala wilayah harus terbuka dan transparan kepada Mahasiswa maupun media dengan memberikan data dan informasi secara akurat. “Jadi mahasiswa mengumpulkan data dan diberikan ke UIN untuk dikaji, kemudian hasilnya digunakan untuk kebijakan pembangunan,” tegasnya kepada tangerangonline.id.

Rektor UIN Prof DR Dede Rosyada dalam kesempatan itu akan membuka beasiswa khusus bagi warga Tangsel. Hal tersebut untuk menjawab persoalan SDM yang ada di Tangsel. “UIN ingin membantu Bappeda dalam merealisasikan program peningkatan kualitas SDM. Nanti akan kami rancang beasiswa khusus untuk warga asli Tangsel, rekomendasinya bisa melalui lurah atau camat,” ujarnya. (Ayu)

1 COMMENT

  1. Wah ikut senang sebagai warga tangsel dan kuliah di UIN, semoga terealisasikan, terus updateinfo nya ya, informasinya sangat bagus dan bermanfaat 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here