Home Berita Walikota Apresiasi Penggiat Peduli Air

Walikota Apresiasi Penggiat Peduli Air

0

Sejumlah penggiat peduli air di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat penghargaan langsung oleh Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat perayaan Hari Air Dunia di Tandon, Ciater, Serpong, Jumat (15/4/2016).

Penghargaan tersebut juga diberikan kepada setiap kecamatan di Kota Tangsel atas gerakan bersih-bersih yang dilakukannya hingga saat ini.

Kegiatan yang telah dilakukan masyarakat terkait peduli air mendapat apresiasi dari Walikota Tangsel. Pasalnya, kegiatan tersebut merupakan langkah menarik kembali partisipasi masyarakat lainnya agar peduli pentingnya fungsi dan peran air dalam kehidupan.

“Khususnya untuk forum dan penggiat peduli air, terima kasih yang sudah menyelenggarakan kegiatan air sedunia ditingkat kecamatan atau dimasing masing komunitasnya. Ini sangat membantu kami (Pemkot Tangsel) bagaimana juga mengatasi persoalan banjir,” ungkap Airin.

Disebutkan olehnya, program 5 tahun kedepan Pemkot Tangsel mempunyai target terkait pengelolaan sumber daya air yaitu penanganan 4 blok banjir yang belum tertangani dari total  31 blok yang ada wilayah Kota Tangsel, penataan sungai dan bantaran, penataan 7 situ yang berada di Tangsel, penataan dan  pengintegrasian sistem jaringan drainase kota serta penyediaan tandon-tandon air sebagai sumber air baku.

“Dari program 5 tahun kedepan Pemkot, disadari upaya tersebut perlunya kerjasama dan kolaborasi kepedulian masyarakat dan pemangku kepentingan,” ujarnya.

Airin berharap dengan adanya peran dan perhatian dari masyarakat dapat menjaga kualitas dan kuantitas air untuk menjamin persediaan air di masa yang akan datang. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here