Home Berita Angka Harapan Hidup di Tangsel Tinggi, Dinsosnakertrans Bina Lansia

Angka Harapan Hidup di Tangsel Tinggi, Dinsosnakertrans Bina Lansia

0

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar seminar lanjut usia untuk membina pemahaman dalam menjalankan hari tua secara berkualitas.

Kepala Dinsosnakertrans, Purnama Wijaya mengatakan, dalam meningkatkan angka harapan hidup, perlu pemahaman bagi lansia untuk menjaga kesehatan secara fisik dan mental. “Outputnya untuk meningkatkan angka harapan hidup lansia di Kota Tangsel. Dari data Dinkes, angka harapan hidup lansia sudah meningkat sampai usia 70 tahun ke atas,” ungkapnya di Anggrek Resto, Serpong, Selasa (26/4/2016).

Menurutnya, tingkat kehidupan lansia di Kota Tangsel lebih layak dibandingkan daerah lain yang notabenenya berada di wilayah pedalaman. “Lansia di Tangsel pada dasarnya sudah cukup layak dibandingkan dengan wilayah lainnya yang terbilang di wilayah pedalaman,” ucapnya.

Dalam menangani persoalan lansia, Dinsosnakertrans juga berkoordinasi secara intensif dengan Dinas Kesehatan. “Sehingga penghidupan yang layak dalam hal kesehatan hidup, dalam segi pola asupan makannya dapat terjaga,” pungkasnya. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here