Home Agenda Paskibra SDN Pondok Ranji 03 Galang Dana Lomba

Paskibra SDN Pondok Ranji 03 Galang Dana Lomba

0
SHARE

Murid-murid Ekstrakurikuler Paskibra SDN Pondok Ranji 03, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten menjajakan hasil prakarya di stand “Bazaar Expo Paskit ThreeJi”, Minggu (1/5/2016).

Ketika ditemui tangerangonline.id, Kepala SDN Pondok Ranji 03, Dra Euis Hendramaryani, mengungkapkan, bazaar digelar sebagai bagian ide paguyuban orangtua atau komite SDN Pondok Ranji 03 untuk menggalang dana dalam mempersiapkan tim paskibra sekolah mengikuti lomba di DKI Jakarta dan Bogor.

“Dilaksanakan oleh paguyuban orangtua murid dan sekolah membantu menyediakan tempat. Orangtua kompak mendukung anak-anak yang berprestasi,” ungkapnya.

Pihak Guru, Arif Susilo S.Pd menambahkan, paguyuban orangtua murid berinisiatif mengadakan penggalangan dana agar murid di ekstrakurikuler paskibra bisa merasakan lomba di luar daerah Tangsel. “Sebagian dari anggotanya banyak tergolong menengah kebawah,” ujarnya kepada tangerangonline.id.

Salah satu anggota Paskibra, Jihan, menuturkan dirinya bersama anggota Paskibra membuat prakarya yang terbuat dari sumpit dan miniatur bendera merah putih untuk turut dijajakan di stand Bazaar. “Harganya 15 ribu satu prakarya,” katanya.

Selain Bazaar, acara yang bertempat di area parkir SDN Pondok Ranji 03 itu meliputi unjuk kreatifitas murid seperti lomba mewarnai, menggambar dan baca puisi.

SDN Pondok Ranji 03 pernah menjadi juara lomba pramuka, juga lomba pidato dan lomba pantomim pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here