Home Agenda Pesantren di Pondok Aren Gelar Kompetisi Santri se-Jabodetabek

Pesantren di Pondok Aren Gelar Kompetisi Santri se-Jabodetabek

0

Pondok Pesantren Jam’iyyah Islamiyah menggelar beragam perlombaan ala santri se-Jabodetabek. Lomba tersebut diselenggarakan di lokasi pesantren Jalan Pesantren Kampung Ceger, Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (5/5/2016) hingga Sabtu (7/5/2016).

Perlombaan digolongkan dalam 6 kategori yakni Pidato 3 Bahasa, Musabaqah Qira’at al Kitab (MQK), Musabaqah Tilawah al Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdz al Quran (MHQ), Hijir Marawis, dan Seni Qasidah. “Pidato 3 bahasa terdiri dari bahasa Indonesia, Inggris dan Arab. Perlombaan akan berlangsung selama 3 hari ke depan,” ujar Ustadz Ahmad Fauzi selaku Steering Commite Panitia Perlombaan kepada tangerangonline.id.

Peserta Musabaqah Qira'at al Kitab sedang konsentrasi membaca kitab kuning di hadapan juri. Sedangkan di bawahnya tampak salah satu kontestan lomba pidato 3 bahasa tampil di panggung Ponpes Jam'iyyah Islamiyah Pondok Aren.
Peserta Musabaqah Qira’at al Kitab sedang konsentrasi membaca kitab kuning di hadapan juri. Sedangkan di bawahnya tampak salah satu kontestan lomba pidato 3 bahasa tampil di panggung Ponpes Jam’iyyah Islamiyah Pondok Aren.

Terhitung sejak hari ini, lomba akan berlangsung hingga Sabtu (7/5/2016), kata Ustadz Fauzi, peserta lombapun hadir dari pesantren-pesantren di Jabodetabek. “Ada pesantren Ash Shidiqiyyah, Darur Rahman Jakarta, al Inayah Bogor, adh Dhuha Tangerang, al Awwabin Depok, dan pesantren besar lainnya di wilayah Jabodetabek,” paparnya.

Menurut Ustadz Fauzi, perlombaan antar santri digelar dengan tujuan untuk mengembangkan bakat santri. Selain itu, ajang tersebut juga bisa mempererat tali silaturahmi sesama pesantren yang notabenenya bergerak di bidang pendidikan Islam di kawasan Jabodetabek.

Mengenai pembagian waktu, lomba pidato 3 bahasa dan MQK berlangsung hari ini. Sedangkan MTQ dan Seni Qasidah digelar hari Jumat 6 Mei, serta MHQ dan Hijir Marawis menyusul pada hari terakhir tanggal 7 Mei 2016. (Muf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here