Home Berita Warga Dadap Cheng In Demo Tolak Reklamasi Pantura

Warga Dadap Cheng In Demo Tolak Reklamasi Pantura

0

Ratusan warga Dadap Cheng In dan sekitarnya, yang didominasi kaum ibu, menggelar aksi demo di depan halaman Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Senin (9/5/2016) untuk menuntut pembatalan pembangunan reklamasi pantai utara.

Seorang peserta demo, Roimah (49) mengatakan agar pembangunan reklamasi di pantai utara Kabupaten Tangerang dibatalkan. Pasalnya, dengan dilanjutkan pembangunan tersebut akan berdampak kepada penggusuran warga dan para nelayan sangat sulit menangkap ikan.

“Kalau tidak kami akan melawan dan tidak akan pernah meninggalkan rumah yang sudah kami tempati puluhan tahun,” ungkapnya, Senin (9/5/2016) di kerumunan pengunjuk rasa.

Warga lain Halima (61) menuturkan, reklamasi bisa mematikan mata pencarian warga Dadap sekitarnya, karena kebanyakan warga kehidupannya dari nelayan. Ibu lima anak ini berharap Bupati mendengar aspirasi warga, karena dalam pemilihan Bupati lalu, Warga Dadap mendukung Zaki Iskandar.

“Kami cinta sama pak Zaki, pak Zaki harus cinta kepada warga Dadap juga,” teriaknya.

Sedangkan Reni (41) berharap Bupati mendengar apa yang dikehendaki warga Dadap yang akan menderita lantaran pembangunan reklamasi.

“Kami datang kemari menolak reklamasi, aksi akan terus kami gelar apabila Bupati tidak menghentikan pembangunan reklamasi,” tandasnya. (ES)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here