Home Berita Jalan M1 Bandara Soetta, Dahulu dan Sekarang

Jalan M1 Bandara Soetta, Dahulu dan Sekarang

0
SHARE

Jalan M1 sebelumnya merupakan akses  utama masyarakat menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) melalui Jalan Marsekal Suryadarma Kota Tangerang. Penutupan akses utama masyarakat menuju Bandara Soetta itu sempat ditolak Walikota Tangerang. Kendati ditolak, PT Angkasa Pura II selaku pengelola, akhirnya menutup akses Jalan M1 menuju Jalan M2 Bandara Soetta pada Oktober 2014 silam.

Setelah ditutupnya gerbang M1, akses masyarakat menuju Bandara Soetta dari Jalan Marsekal Suryadarma Kota Tangerang dialihkan melalui Jalan Perimeter Selatan dan dari Bandara Soetta kembali ke Jalan Marsekal Suryadarma melalui Jalan Perimeter Utara.

Kini Jalan M1 atau lebih dikenal dengan Gerbang M1 tidak lagi dapat dilalui kendaraan untuk menuju Bandara Soetta.

Pantauan tangerangonline.id pada Rabu ( 11/5/2016), Jalan M1 berubah fungsi menjadi lahan parkir sepeda motor dan mobil. Pos security (Security Check) yang sebelumnya area pemeriksaan kini menjadi tempat mangkal puluhan Ojek.

Sementara Jalan M2 yang sebelumnya akses dari dan ke Bandara Soetta menuju Jalan M1 diubah menjadi jalur kereta, dan saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

Pengamatan tangerangonline.id, jalan layang (Flyover) yang berada di atas Gerbang M1 sudah dapat dilalui kendaraan. Flyover tersebut merupakan akses dari Jalan P1 melalui  kantor Security Bandara Soetta, pool Damri, Garuda City Center dan kembali ke Jalan P1. (Rmt)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here