Home Berita BNNK Tangsel Usulkan X-ray Kapal di Pelabuhan Merak

BNNK Tangsel Usulkan X-ray Kapal di Pelabuhan Merak

0

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Heri Istu memberikan masukan kepada Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten untuk menyediakan alat berupa alat X-ray besar bagi kendaraan di pintu masuk pelabuhan Merak, Cilegon.

Menurut AKBP Heri, keberadan fasilitas tersebut untuk meminimalisir kasus penyelundupan narkoba melalui jalur air.

“Saya hanya memberi masukan aja, semoga bisa direalisasikan, agar di pintu masuk pelabuhan Merak sana diberikan alat berupa X-ray besar yang untuk kendaraan seperti di Jepang sana. Jadi upaya penyelundupan narkoba melalui jalur air semoga bisa teratasi dengan alat itu,” ujar AKBP Heri Istu kepada tangerangonline.id, usai mengadakan sharing dengan DPRD Provinsi Banten di kantor BNNK Tangsel.

AKBP Heri Istu memberikan masukan yang bersifat seperti itu dikarenakan di wilayah pelabuhan Merak tersebut rentan untuk digunakan jalur penyelundupan narkoba, seperti halnya di bandara yang melalui jalur udara.

“Disana itu juga rentan upaya penyelundupan narkoba melalui jalur air, seperti halnya dibandara yang rentan penyelundupan melalui jalur udara,” paparnya. (Acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here