Home Berita 30.919 Murid SDN Kota Tangerang Ikuti US

30.919 Murid SDN Kota Tangerang Ikuti US

0

Ujian SDN/MI di Kota Tangerang diikuti sebanyak 30.919 siswa. Dalam US hari pertama, Senin (16/5/2016) pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar.

Pantauan tangerangonline.id dibeberapa sekolah terlihat seluruh siswa yang mengikuti US dengan semangat mengerjakan soal US yang di uji. Meski ada beberapa siswa mengatakan tegang untuk menghadapi US ini.

Salahsatunya Putri pelajar SDN 7 Kota Tangerang mengatakan meski dirinya sudah belajar di rumah untuk menghadapi US. Namun, dirinya tetap merasakan tegang, karena takut soal yang di US tidak bisa dijawab dengan baik.

“Tegang pak, soalnya ini hari pertama, apalagi belum tentu pelajaran yang di US sesuai dengan yang kita belajarkan,” ungkapnya.

Senada dengan Putri, siswa lainnya Andini menuturkan dirinya sangat kuatir bila soal US tidak dapat dikerjakan. Pasalnya, untuk menghadapi US dirinya sudah merasa takut, karena tidak bisa mengisi soal yang ada dalam US.

“Kalau belajar saya terus belajar menghadapi US, tapi beda suasananya kalau kita saat US, pasti ada ketakutan juga menghadapi US ini,” cetusnya.

Sementara Kabid Dikdas Kota Tangerang Jamaluddin mengungkapkan bahwa untuk tingkat sekolah dasar Kota Tangerang dalam menghadapi US diikuti dari 30.919 siswa. Sementara US sendiri akan digelar selama tiga hari kedepan mulai Senin hingga Rabu.

“Masalah soal semuanya sudah terakomodir, sehingga tidak ada lagi kekurangan soal US tingkat SD kali ini,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here