Home Berita Golkar Tangerang: Soeharto Pantas Gelar Pahlawan

Golkar Tangerang: Soeharto Pantas Gelar Pahlawan

0
Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Abdul Syukur (kiri) di sela acara Munaslub, Bali.

Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tangerang Abdul Syukur menilai Presiden ke-2 RI, Soeharto pantas disematkan gelar pahlawan nasional.

Dikatakan Syukur dalam proses sejarah ada tiga kategori yang bisa dijadikan dasar memberikan seseorang gelar pahlawan yakni sebagai pendiri negara, pejuang bangsa dan pembangun bangsa. Sedangkan Soeharto merupakan bapak pembangunan bangsa.

“Jadi pak Soeharto pantas mendapatkan gelar pahlawan, karena dia sudah mampu membangun bangsa ini selama kepemimpinan beliau,” ungkapnya kepada tangerangonline.id, Jumat (19/5/2015).

Syukur menegaskan, saat ini Bangsa Indonesia berkembang atas jasa Soeharto. “Perlu kita ingat Pak Soeharto, sudah membawa negara kita puluhan tahun menjadi kuat, infrastruktur berjalan, ekonomi baik, subsidi juga kita merasakan nikmatnya. Itu sebuah fakta yang harus kita akui dan rasakan,” tegasnya.

Salahsatu yang mengharuskan Soeharto disematkan gelar pahlawan, jelas Syukur, belum pernah terlibat dalam masalah hukum. Hingga saat ini dari fakta hukum, Soeharto tidak bermasalah dengan hukum.

“Selama belasan tahun memimpin negara ini, kita merasakan pembangunan, kemajuan, perbaikan yang dilakukan oleh Pak Harto. Jadi, sangat pantas mendapatkan gelar pahlawan,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here