Home Berita Job Fair Kota Tangerang Diserbu Pencaker

Job Fair Kota Tangerang Diserbu Pencaker

0

Kebutuhan lapangan kerja di Kota Tangerang masih tergolong tinggi. Hal itu bisa terlihat dari ramainya event Job Fair yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Tangerang di TangCity Mall, Tangerang.

Pada hari pertama ini, Selasa (24/5/2016), ratusan pencari kerja (pencaker) terlihat menyerbu acara rutin yang digelar untuk menjaring tenaga kerja.

Pantauan tangerangonline.id, setidaknya sekitar 500 pencari kerja ini masih didominasi lulusan SMA sederajat. “Saya mendengar informasi job fair ini dari media website. Saya tertarik untuk ikut mendaftar karena ada puluhan perusahaan yang berpartisipasi dalam bursa pencarian tenaga kerja ini,” ujar Jovan (19), salah satu pencari kerja asal Kota Tangerang.

Lanjutnya, ia baru pertama kali melamar kerja melalui ajang Job Fair seperti ini.  Sherly (18) juga mengaku memasukkan lamaran pekerjaan di salah satu perusahaan sebagai tenaga administrasi. “Semoga saja bisa keterima, karena event seperti ini tidak terlalu sering diselenggarakan di Kota Tangerang dan juga agar tidak terlalu lama menganggur,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Suryadi (18), warga Bugel, Kota Tangerang. Menurutnya, meski banyak perusahaan industri atau pabrik yang turut meramaikan Job Fair ini, namun dirinya tetap berpartisipasi untuk mencari keberuntungan di ajang Pencaker ini.

“Saya datang membawa ijasah S1, mudah-mudahan mendapat pekerjaan sesuai dengan kemampuan yang saya miliki,” terangnya.

Sedikitnya ada 40 perusahaan yang turut meramaikan Job Fair ini. Sejumlah tenaga dibutuhkan dalam ajang pencarian tenaga kerja ini seperti  bidang industri, perbankan dan ritel. Namun,  bidang administrasi di perbankan masih menjadi buruan para pencari kerja khususnya perempuan.

Rencananya, kegiatan Job Fair akan diselenggarakan dua hari, yakni 24-26 Mei 2016. Sehingga, pada hari terakhir diprediksi para pencari kerja yang datang akan lebih banyak lagi dari jumlah sebelumnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here