Home Agenda SMKN 2 Tangsel dan Wahana Makmur Sejati Gelar Safety Riding

SMKN 2 Tangsel dan Wahana Makmur Sejati Gelar Safety Riding

1

Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) Negeri 2 Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan acara Safety Riding bersama main dealer Honda di Lapangan SMKN 2 Tangsel, Jalan Pondok Aren Raya, Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

Acara yang dihadiri oleh anggota divisi Safety Riding yang dipimpin oleh Siswani dari main dealer Honda, PT Wahana Makmur Sejati ini bertujuan untuk membantu pihak kepolisian dalam mengurangi angka kematian anak di usia 15 tahun ke atas akibat kecelakaan berlalu lintas.

“Safety Riding Honda itu semacam dakwah karena hampir setiap analisa Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk kematian anak diusia 15 hingga 17 tahun itu kematiannya bisa sampai 3 orang per jam, jadi mereka itu antusias, Honda peduli untuk menekan kejadian- kejadian tersebut,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 2 Tangsel, Wawan kepada tangerangonline.id.

Wawan juga mengatakan, acara Safety Riding ini dilakukan agar anak-anak maupun dewasa sadar dalam hal-hal yang berhubungan dalam berkendara. “Kesadaran kepada kita dalam hal mengendarai kendaraan kita. Baik itu guru, buat siswa dibawah umur, ataupun yang lainnya,” ucapnya.

Safety Riding yang diikuti oleh 800 siswa dari 4 jurusan yang ada di SMKN 2 Tangsel yaitu Teknik Sepeda Motor, Teknik Kendaraan Ringan, Multimedia, dan Akuntansi ini dilakukan dengan cara menunjukan teknik-teknik Safety Riding, mulai dari teori hingga praktiknya. Untuk teorinya, yaitu terdapat teori dalam penggunaan helm dan jenis helm yan digunakan, menggunakan pakaian atau jaket lengan panjang untuk mencegah terjadinya gesekan langsung dengan aspal, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu booth yang di demonstrasikan juga.

Kemudian untuk praktiknya, para siswanya dibimbing untuk program gymkhana yaitu salah satu permainan ketangkasan dari Jepang.

Para guru yang ada di SMKN 2 Tangsel ini juga sangat antusias dan mengapresiasikan acara pada Senin (23/5/2016) di halaman sekolah tersebut. Motor yang digunakan pada program gymkhana yaitu motor Sonic yang merupakan jenis motor baru dari Honda. Motor Sonic yang digunakan pada program gymkhana ini dipakai untuk mengetahui tingkat kenyamanan pengendara dalam mengendari motor Sonic tersebut.

Dengan diadakannya acara Safety Riding ini, Wawan berharap para siswa dan guru bisa sadar akan keselamatannya dalam berkendara dan bisa mengantisipasi kecelakaan tersebut. “Harapannya itu kesadaran. Kesadaran berkendara baik untuk siswa dan guru bahwa kita ini sejujurnyakan rentang sama kecelakaan, jadi paling tidak kita bisa mengantisipasi atau mencegah kecelakaan yang kita tidak inginkan,” tutup Wawan. (Tan)

1 COMMENT

  1. Say, as an example, you’re adding onto yiur present family area,
    as well as a wall will need to be knocked
    down within the process. It has ben there since way back when, although skates used have foind newer and much better forms and versions in time.
    Don’t use negative words: what is your opinion of when I
    say, do not think about pink elephants or don’t even thhink about sinking your toes
    inside the hot sand on the beach or don’t believe of a stack oof crisp hundred dollar bills.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here