Home Berita Sachrudin Sambut Kehadiran Gerakan Nasional Anti Narkoba di Kota Tangerang dan Bandara...

Sachrudin Sambut Kehadiran Gerakan Nasional Anti Narkoba di Kota Tangerang dan Bandara Soetta

0
SHARE

Wakil Walikota Tangerang H Sacrudin menghadiri Deklarasi dan Pelantikan Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Kota Tangerang dan Bandara Soekarno Hatta di Ruang Fatahillah, Area Food Court, Tangcity Mall, Lantai 2, Kota Tangerang, Kamis (26/05).

Kehadirannya tersebut, ditegaskan Sachrudin menujukkan keseriusan Pemkot menangani permasalahan Narkoba yang tidak bisa diselesaikan oleh hanya satu pihak atau individu dikarenakan masalah bangsa.

Mencari solusi yang tepat merupakan sebuah pekerjaan besar yang perlu melibatkan semua pihak seperti ppemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta komunitas lokal. “Oleh karenanya, saya ucapkan selamat kepada ketua dan anggota GANNAS yang telah terpilih, mudah-mudahan dengan niat yang mulia dan keikhlasan dapat membangun negara ini lebih baik. Yang dimulai dari pencegahan Narkoba di Kota Tangerang,” urainya.

Menurut H Sachrudin hadirnya GANNAS Kota Tangerang dan GANNAS Bandara Soekarno Hatta diharapkan mampu bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang dalam memberantas Narkoba. “Bersama GANNAS, ayo kita berantas Narkoba demi terwujudnya Tangerang Bersinar, Tangerang Bersih dari Narkoba,” ujarnya.

Sedangkan Pemkot Tangerang semakin kuat untuk mengupayakan hadirnya Badan Narkotika Nasional (BNN) secara khusus di Kota Tangerang dengan memberikan pengajuan kepada BNN Pusat.

“BNN Kota Tangerang rencananya akan diluncurkan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2016,” ujarnya.

Seperti yang telah diketahui, saat ini BNN telah memiliki perwakilan daerah di 33 Propinsi, sedangkan di tingkat Kabupaten dan Kota, BNN telah memiliki 100 BNNK/Kota. Secara bertahap, perwakilan ini akan terus bertambah, tak terkecuali di Kota Tangerang.

Dengan adanya perwakilan BNN di setiap daerah, maka akan memberi ruang gerak yang lebih luas dan strategis bagi BNN dalam upaya peningkatan performa pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkoba.

Sachrudin berpesan dengan adanya komunikasi, koordinasi dan sinergitas dari seluruh pihak yang memegang peranan penting dalam pemberantasan Narkoba, dirinya berharap penyalahgunaan Narkoba di Kota Tangerang akan dapat dicegah sedini mungkin.

Masyarakat Kota Tangerang harus menolak dan yakin, kebahagiaan dan kesejahteraan itu dapat diraih tanpa Narkoba. “Narkoba No, Sehat dan Prestasi Yes,” Serunya dihadapan para pengurus baru GANNAS Kota Tangerang, GANNAS Propinsi Banten, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari Fraksi PDIP, Sumarti, Wakil Kepala Kesatuan Narkoba Polres Tangerang serta jajaran pimpinan di lingkup Pemkot Tangerang. (Acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here