Home Agenda Ormas BPPKB Banten Ranting Rawa Mekar Berbagi dengan Yatim

Ormas BPPKB Banten Ranting Rawa Mekar Berbagi dengan Yatim

0

Momen ramadan yang penuh berkah, benar-benar di manfaatkan oleh pengurus organisasi kemasyarakatan (Ormas) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten ranting Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk berbagi. Sehingga, sumbangsih apapun yang diberikan kepada sesama, terutama kepada anak yatim akan berdampak mengurangi beban hidup para anak yatim itu sendiri.
Seperti yang terlihat di Musholla Ar-rohim, tepatnya di RT 03/01 Kelurahan Rawa Mekar Jaya. Di musholla yang dibangun oleh almarhum mantan anggota DPRD Kota Tangsel, Abdul Rohim ini, puluhan anak yatim yang berjumlah 41 orang sejak pukul 08.00 WIB duduk tekun menunggu giliran untuk menerima santunan yang diberikan pengurus BPPKBP Banten.

Ketua BPPKB Banten Ranting Kelurahan Rawa Mekar Jaya Samsudin Wijaya mengungkapkan, pemberian santunan kepada 41 anak yatim yang berasal dari kawasan Serpong itu, merupakan kali pertama dilakukan di Rawa Mekar Jaya. “Ini baru yang pertama, sebab pengurusnya terbentuk empat bulan lalu,” kata Samsudin usai pemberian santunan, Senin (27/6).

Menurutnya, pemberian santunan kepada anak yatim merupakan program rutin yang telah ditetapkan oleh pengurus yang ada di tingkat kota dan tingkat provinsi. Tujuannya, untuk mengurangi beban hidup bagi mereka yang mengalami nasib kurang beruntung. Apalagi pada saat menjelang hari raya lebaran seperti sekarang ini. “Karena ini agenda rutin yang sudah diprogramkan, maka kami terpanggil untuk membantu sesama. Pilihan kami, ya santunan kepada anak-anak yatim yang ada disini,” ungkapnya.

Diakui Samsudin, meski hanya pemberian santunan berupa uang, namun ia berharap akan menjadi inspirasi bagi pengurus ranting ormas BPPKB yang ada di Tangsel. Sehingga, akan terjalin ukhuwah yang benar-benar berguna dan bermanfaat bagi sebagaian orang.

“Harapannya semoga menjadi penyemangat bagi para anak yatim sekalian. Karena hanya kepedulian kita untuk membahagiakan anak yatim yang mereka harapkan,” tandasnya.

Hal sama diungkapkan Andi Bule, salah satu pengurus BPPKB Cabang Kota Tangsel itu mengatakan, momen ramadan harus benar-banar dijadikan ladang untuk berbagi terutama kepada anak yatim dan orang-orang yang kurang mampu secara materi. Karena kata dia, jelang lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah saat ini sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga. Dampaknya akan terasa bagi sebagaian orang yang hidup di bawah garis kemiskinan.

“Santunan ini sipatnya untuk berbagi dan mudah-mudahan bermanfaat. Mengingat saat ini bulan Ramadan serta mau lebaran, tentunya ini menjadi tanggung jawab kita untuk membahagiakan para anak yatim,” pungkas Andi.

Pada kesempatan itu juga, ustad Syarifudin dalam tausiyahnya di hadapan para anak yatim memberikan motivasi agar fokus mengikuti pendidikan serta tidak perlu berkecil hati. Sebab, Allah SWT selalu memberikan jalan kepada umatnya yang selalu berusaha di jalan kebaikan. (Dra)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here