Home Berita Marak Penjaja Penukaran Uang di Jalan Kutabumi

Marak Penjaja Penukaran Uang di Jalan Kutabumi

0

Jalan Raya Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang ramai para penjaja penukaran uang. Sedikitnya 10 orang mangkal dan menjajakan uang lembaran baru dari nominal Rp 2 ribu sampai Rp 20 ribu.

Keuntungan penukaran uang yang diterapkan oleh para penukar uang tersebut yaitu 10 persen.

Arlis, bapak satu anak yang bertempat tinggal di daerah Sangiang mengaku sudah menggeluti bidang ini selama dua tahun belakangan. “Saya mulai menjajakan penukaran uang semenjak H-13 menjelang lebaran pada setiap tahun,” ujarnya kepada Tangerangonline.id, Kamis (30/6/2016).

Dia biasa bekerja sehari-hari menarik Angkot trayek Sangiang-Cikokol, tapi dua tahun belakangan ini setiap H-13 menjelang lebaran beralih menjadi penjaja jasa penukarang uang lembaran kertas baru. “Kalau sudah mendekati lebaran para penumpang angkutan umum sudah jarang,” lanjutnya.

Omset dari jasa penukaran uang, sambungnya, sangat menjanjikan. “Satu harinya saya menjajakan jasa penukaran uang minimal saya bisa digaji dua ratus ribu rupiah dan maksimal bisa sampai empat ratus ribu rupiah,” ungkapnya.

Dari sedikitnya 10 orang yang menjajakan jasa penukaran uang di Jalan Raya Kutabumi ini dikoordinasi seorang bos, termasuk uang pecahan baru yang dijajakan merupakan modal milik bosnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here