Home Agenda TBM Cahaya Ilmu Santunan Yatim dan Gelar Membaca Senyap

TBM Cahaya Ilmu Santunan Yatim dan Gelar Membaca Senyap

0

Taman Baca Masyarakat (TBM) Cahaya Ilmu dan Forum Relawan Tangerang (FORETRA) mengadakan santunan terhadap 50 anak yatim dan Membaca Senyap sesudah buka puasa bersama. Acara dikemas dengan buka puasa bersama komunitas dan anak yatim digelar di Mekar Baru, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang.

Sebanyak 50 anak yatim itu berasal dari Kecamatan Mekar Baru dan Kecamatan Gunung Kaler  yang terlebih dahulu didata dari petugas Kecamatan setempat. “50 anak yatim ini berumur dari 7 tahun sampai 14 tahun,” ujar Nurfaizah, pengurus TBM Cahaya Ilmu, Kamis (30/6/2016).

Dalam acara ini para komunitas juga mendukung Gerakan Indonesia Membaca (GIM). “Semua panitia dan 50 orang anak yatim mengadakan Baca Senyap, yaitu membaca selama kurang-lebih 1 jam lamanya di dalam hati,” ungkapnya.

Pihaknya akan terus gencar melakukan kegiatan seperti ini dan tidak hanya pada bulan ramadan. “Ini mumpung bulan Ramadan. Jadi kami ingin memanfaatkan momen bulan Ramdan ini dengan berbagi kepada anak yatim dan mengajak mereka dari dini untuk rajin membaca, karena membaca adalah jendela dunia,” tandasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here