Home Berita Tenang, Beras Cadangan Kota Tangerang Capai 87 Ton

Tenang, Beras Cadangan Kota Tangerang Capai 87 Ton

0

Stok kebutuhan pokok di Kota Tangerang, terutama komoditas beras terbilang di aman. Sebanyak 87 ton beras cadangan saat ini telah tersedia untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Ketersediaan stok beras cadangan tersebut diungkapkan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Tangerang setelah terlebih dahalu melakukan pengadaan beras dengan kualitas medium.

“Pengadaan beras cadangan pangan ini dilaksanakan melalui perjanjian kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tangerang dengan Perum Bulog Sub Divre Tangerang,” ungkapa Kepala DKPP Kota Tangerang, Iis Aisyah Rodiah.

Disebutkan Iis Aisyah, pihaknya tahun telah melaksanakan pengadaan beras 38, 5 ton dan pada tahun 2015 sebanyak 48,5 ton. Alhasil, total beras cadangan di Kota Tangerang sebanyak 87 ton.

Pengadaan beras cadangan itu untuk mendukung penyediaan pangan bagi masyarakat di Kota Tangerang dalam menghadapi keadaan darurat dan kerawanan pangan pasca bencana alam atau bencana sosial. Selain itu, dimaksudkan dalam mengatasi gejolak harga beras dan bisa diperuntukkan bagi keluarga miskin disamping penerima raskin.

Stok beras yang merupakan cadangan tersebut disalurkan sesuai perintah Walikota atau usulan dari kelurahan melalui camat di masing-masing kecamatan. (kor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here