Home Berita Ketua KPU Tangsel: Silaturahmi Berpotensi Perbaiki Karir

Ketua KPU Tangsel: Silaturahmi Berpotensi Perbaiki Karir

0

Siapa yang tak ingin memiliki karir baik? Ya, setiap orang menginginkan karir yang bagus di setiap mereka berada. Untuk mendapatkan karir yang baik tentunya harus melalui berbagai proses, tak seperti semudah membalikan telapak tangan.

Sebut saja dalam dunia kerja perkantoran, kebanyakan orang ingin mendapatkan karir di posisi manager dan dalam dunia keorganisasian baik politik maupun independen ingin meraih posisi strategis di antaranya ketua, wakil ketua, sekretaris, dan lainnya.

Seperti yang diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhammad Subhan, banyak cara untuk meraih atau mendapatkan karir terbaik salah satunya dengan bersentuhan langsung (interaksi) dengan sosial. Baginya, masih kebanyakan orang menganggap untuk memperbaiki karir harus memiliki finansial yang banyak. Namun, hal itu menurutnya bukanlah menjadi prioritas utama.

“Masih banyak mereka ingin karir bagus harus mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan posisi yang diinginkannya. Padahal, kalau disadari yang terpenting itu menjaga dan memprioritaskan silaturahmi. Sadar atau tidak, silahturahmi berpotensi memperbaiki karir. Semakin baik silaturahminya maka baik karirnya,” ungkap Muhammad Subhan kepada tangerangonline.id di kantor KPU Tangsel.

Seperti dalam kancah perpolitikan, silaturahmi adalah cara memelihara dukungan sosial (human investation) dalam jangka panjang. Berbeda jika dilandasi dengan finansial, maka kemungkinan itu dapat diukur dalam jangka pendek.

“Memang silaturahmi diutamakan, tapi bukan berarti finansial enggak dihiraukan. Kalau silaturahminya baik ditambah finansialnya baik, sudah kemungkinan besar karirnya sangat baik,” ujar Subhan yang menjabat Ketua KPUD Tangsel selama 2 periode.

Dia menyarankan, khususnya kepada kalangan muda untuk memperbanyak silaturahmi. Karena, baginya selain memperbaiki karir tapi juga memperbaiki rezeki. Hal ini juga sesuai hadis Nabi Muhammad SAW yakni barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya (kebaikannya) maka bersilaturahmilah.

“Masih muda, gunakan waktu yang bener, banyak silaturahmi perkuat jaringan. Itu kata rasul kita. Ingat!” sarannya. (Abi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here