Home Berita KKN UIN di Serpong Utara Resmi Dimulai

KKN UIN di Serpong Utara Resmi Dimulai

0

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta di Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan kegiatan opening sebagai bentuk dimulainya KKN tersebut. Seremoni pembukaan berlangsung di Masjid Baitul Hanif RW. 022 Pondok Serut, Pakujaya, Serpong Utara.

Kegiatan opening diikuti sebanyak tiga kelompok yang akan ditempatkan di tiga RW di Kelurahan Paku Jaya yaitu RW. 04, 022, dan 03. Sedangkan dari pihak UIN, waktu pelaksanaan KKN sudah berlangsung sejak 25 Juli sampai dengan 25 Agustus 2016.

Salah satu peserta KKN yang diberi nama KKN Gembira, Suher mengatakan bahwa pada KKN dirinya akan menerapkan 3 prinsip yaitu  kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual.

“Dalam KKN ini, saya akan menerapkan 3 prinsip yaitu pertama kecerdasa intelektual, kedua kecerdasan emosional, dan yang terakhir kecerdasan spiritual,” kata Suher yang merupakan mahasiswa Fakultas Ushuluddin kepada tangerangonline.id, Jumat (29/7/2016) malam.

Kemudian juga salah satu dosen pembimbing, Yusra Killun mengatakan bahwa di Kelurahan Paku Jaya ini terdapat 33 peserta KKN yang mana setiap kelompoknya terdiri dari 11 orang dan terbagi beberapa jurusan.

“Mereka terbagi atas beberapa jurusan  yang didampingi satu orang pembimbing,” katanya saat memberikan sambutan dalam acara opening mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Pakujaya.

Ia juga menjelaskan bahwa KKN ini merupakan kegiatan mahasiswa yang dapat melatih kepekaan dalam permadalahan masyarakat yang ada.

“KKN ini merupakan salah satu kegiatan yang melatih mahasiswa dalam memahami kondisi masyarakat sehingga mampu membuat mahasiswa menjadi lebih peka atas permasalahan yang ada,” katanya.

Disisi lain, Ketua Kelurahan Pakujaya, Dahlan berpesan pada mahasiswa untuk dapat mengayomi masyarakatnya dalam hal kebaikan. “Saya berharap pada mahasiswa semoga betah di Kelurahan Pakujaya dan dapat mengayomi kita dalam hal kebaikan,” harapnya dalam sambutan. (Bar)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here