Beranda Berita Microsol, Sensasi Risol Olahan Ega 

Microsol, Sensasi Risol Olahan Ega 

0

Para pecinta dan penikmat kuliner pastinya menantikan berbagai macam makanan yang enak dan unik serta jarang ditemukan di pasaran. Nah, kondisi ini membuat para pelaku bisnis kuliner memutar otak serta berlomba-lomba membuat inovasi baru pada produk yang akan dijual.

Banyak cara bisa dilakukan untuk menjalankan usaha meskipun produk yang akan dijual sudah banyak di pasaran. Salah satu cara mensiasatinya yaitu dengan membuat inovasi produk. Inovasi memang sangat penting, khususnya berjualan makanan.

Seperti yang dilakukan oleh Ratna Rengganis (33), perempuan berkerudung ini memilih menjual risol yang sudah banyak diminati orang. Risol yang dia jual adalah Risol Beku (Frozen Risol) dan makanan ini pun sebenarnya sudah banyak di berbagai macam tempat.

Namun berkat kegigihan dan kreatifitasnya, perempuan yang akrab disapa Ega ini pun membuat inovasi baru dalam bentuk serta penyajian risol. Dia memilih membuat risol dengan ukuran kecil (Micro) dengan bermacam-macam varian, sehingga dinamakan dengan brand “Microsol”.

Microsol ini memiliki 7 (tujuh) varian rasa, diantaranya adalah Smoke beef, Tuna, Ayam, Telor, Coklat, Keju mozarella dan Vege (Sayuran).  Alhasil, usaha digeluti Ega sejak tahun 2013 ini terbilang sukses dan sangat diminati banyak orang.

Mengenai masalah harga, Ega mematok dengan harga berkisar Rp 22 ribu ke atas. “Gak mahal kok, Microsol ini saya jual dari harga 22 ribuan keatas, dan harga itu jauh lebih kecil dibandingkan dengan kekayaan taste (rasa) yang ada didalamnya,” ujar Ega.

11

Dari inovasi risolnya ini, Ega mampu meraup omzet higga jutaan rupiah perbulannya. Bahkan, Ega pun mengaku pernah meraup omzet hingga belasan juta dalam sebulannya.

Microsol yang dijual oleh Ega ini beda dengan risol-risol yang lainnya. Microsol yang dijual Ega tidak menggunakan MSG, kulit risol yang tipis (dengan isi yang padat) dan yang lebih penting adalah telah bersertifikasi “Halal”.

Untuk memasarkannya, Ega memasarkan di stand-stand bazar dan dengan beberapa via media sosial seperti Facebook dengan alamat www.facebook.com/microsolminirisol, Web nya dengan alamat Micrisoland.com, Instagram nya dengan ig: Microsol_id, Market place, Reseller.

“Microsol ini juga telah terjual hingga ke Palangkaraya lho, jadi kalau penasaran, yuk diorder langsung, fast respon, dan pastinya rasa tidak mengecewakan,” paparnya. (Acp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini