Home Agenda Kloter Pertama Jamaah Haji Tangsel Dilepas 10 Agustus

Kloter Pertama Jamaah Haji Tangsel Dilepas 10 Agustus

0
SHARE
Kasie Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Tangsel, Ade Sihabudin.

Sebanyak 388 jamaah haji asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada kloter pertama bakal diberangkatkan ke tanah suci Mekkah pada tanggal 10 Agustus 2016. Rencananya, pemberangkatan perdana jamaah haji tahun 2016 bakal dilepas oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di lapangan Cilenggang, Serpong, Kota Tangsel.

“Kalau persiapan kita sudah hampir 100 persen, karena kita juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Insya Allah pada tanggal 10 Agustus 2016, Tangsel pada kloter ini dilepas langsung oleh ibu Walikota yang rencananya  di lapangan  Cilenggang, Serpong,” ungkap Kepala Seksie Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Kota Tangsel Ade Sihabudin, Rabu (3/08/2016).

Kloter pertama tersebut, ungkap Ade, merupakan kloter kedua tingkat Provinsi Banten setelah jamaah haji Kota Tangerang.

Dia menyebutkan, total pemberangkatan jamaah haji di Tangsel seluruhnya sebanyak 753 jamaah yang terbagi dalam 3 kloter, pada kloter pertama 388 jamaah haji, kloter kedua 207 jamaah haji dan kloter ketiga 158 jamaah haji.

“Kloter pertama: 167 jamaah pria, 221 jamaah wanita, kloter kedua: 94 jamaah pria, 113 jamaah wanita, dan kloter ketiga: 58 pria dan wanita 100. Kebanyakan memang dari wanita,” sebut Ade.

Nantinya, jamaah haji pada kloter perrtama akan didampingi oleh 5 petugas dari kementerian Agama, tim Pemandu haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI). “Sebenarnya tinggal pelaksanaan,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan, pada haji tahun ini, terdapat 5 jamaah haji dengan usia lanjut. Hal ini yang nanti juga menjadi perhatian khusus oleh Kementerian Agama dalam pelaksanaan ibadah haji. “Jamaah haji tertua adalah Namad Cari Aba umur 86 tahun, warga Kampung Maruga dan termuda Luthfi Aziz Bambang Heru, warga Batan Kelurahan Kademangan, Setu dengan umur 19 tahun,” tandasnya. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here