Home Berita Pemkab dan Pemkot Tangerang Tukar Guling Aset Daerah

Pemkab dan Pemkot Tangerang Tukar Guling Aset Daerah

0
Stadion Benteng, aset Kabupaten Tangerang yang berada di wilayah Kota Tangerang.

Sejak berdirinya otonomi Kota Tangerang dari Kabupaten Tangerang, masih banyak persoalan aset daerah yang belum serah terima antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Hal ini juga yang merencanakan Pemkab dan Pemkot melakukan perjanjian tukar guling aset daerah.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tangerang Edi Junaedi mengatakan, masih banyak aset milik Kabupaten Tangerang yang berada di Kota Tangerang. Seperti fasilitas tanah, bangunan, peralatan mesin dan aset lainnya. Sebut saja, seperti stadion Benteng yang menjadi markas latihan sepak bola Persita yang saat ini keberadaannya di wilayah Kota Tangerang.

“Ada yang akan kita serahkan seperti stadion Benteng. Saat itu kita pakai, karena Persita kan masih bermarkas di sana (stadion benteng). Nanti, kalau sport center Kabupaten Tangerang sudah jadi, stadion Benteng juga akan diserahkan ke Pemkot,” kata Edi saat ditemui tangerangonline.id, Rabu (3/8/2016).

Dia juga menyebutkan, tak hanya aset Pemkab yang berada di Kota Tangerang, tapi aset milik Pemkot seperti lahan luas di Jatiwaringin, Mauk dan lahan Solear masih berada di wilayah Kabupaten Tangerang. Ke depan, 2 pemerintahan ini bakal saling tukar aset daerah.

“Kita (Pemkab dan Pemkot) sudah MoU (perjanjian), karena ada aset Pemkab di kota minta diserahkan ke Pemkot, begitu juga aset kota di Pemkab kita akan minta,” ujar Edi.

Sementara saat ini, ada juga beberapa aset daerah Pemkab yang di Kota Tangerang dijadikan untuk pendapatan daerah dengan sistem kerjasama, seperti lahan ex. Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Ada juga join of operation (kerjasama) aset milik kita tapi diolah dan digunakan oleh Pemkot seperti ex. Puspem,” tandasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here