Beranda Berita Mabes Polri Ringkus 7 Tersangka Perdagangan Orang

Mabes Polri Ringkus 7 Tersangka Perdagangan Orang

0

Sebanyak 7 orang pelaku yang terlibat dalam sindikat perdagangan orang tiba di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (16/8/2016). Ketujuh tersangka tersebut dikawal ketat oleh pihak Kepolisian.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Andrianto mengatakan, tersangka sebanyak 14 orang, 4 diantaranya perempuan dan laki-laki 10 orang.

“Sekarang ada tujuh tersangka, dan tujuh lagi nanti mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma karena memang penerbangannya tadi tercancel sehingga tidak dapat turun di sini,” kata Agus kepada wartawan di Terminal 1C Bandara Soetta, Tangerang.

Adapun modus operandi pelaku lanjut Agus, dengan memanipulasi data, dari mulai berangkat dari Nusa Tenggara Timur ke Jawa Timur maupun ke Sumatera Utara menggunakan KTP Palsu.

“Kemudian setelah sampai tujuan di Tanjung Balai, mereka merubah KTP lagi.  Buat proses dokumen imigrasi juga dipalsukan, nanti akan dikembangkan lebih lanjut setelah pemeriksaan,” ungkap Agus.

Korban TPPO sebanyak 16 orang sedianya diperkerjakan di Malaysia dengan gaji antara 3 sampai 4 juta rupiah.

“Mereka (korban) menanti kerja lama tidak mendapatkan gaji makanya, ada satu korban yang sampai saat ini dalam kondisi stres dan kita titipkan di Rumah Sakit Bhayangkara Jawa Timur,” bebernya.

Adapun nama tersangka perdagangan orang yang berhasil diamankan Kepolisian diantaranya, Diana Aman, Sella Rica, Gawat, Marce Tefa, Stefen Antonius, Komarudin Harahap, Rahmawati.

Seluruh tersangka dibawa ke Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (Rmt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini