Home Berita Pemkot Tangsel Sosialisasi Perlindungan Konsumen

Pemkot Tangsel Sosialisasi Perlindungan Konsumen

0

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar sosialisasi perlindungan konsumen bagi aparatur kecamatan dan kelurahan se-Tangsel sebagai upaya membentuk konsumen cerdas dan terus menggagas upaya perlindungan bagi konsumen di BSD Serpong, Senin (22/8/2016).

Abdurahman, kepala Seksie Pengawasan Barang dan Perlindungan Konsumen Disperindag mengatakan, sosialisasi yang diperuntukan bagi aparatur kecamatan dan kelurahan karena mereka menjadi ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Memang secara nyata aparatur kecamatan dan kelurahan menjadi lumbung informasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” katanya kepada tangerangonline.id.

Ia juga menambahkan, sosialisasi yang juga turut mengahadirkan Badan Penyelesaian Sengketa (BPSK) dan Dinas Kesehatan diharapkan mampu memberikan informasi yang komprehensif yang mengetahui haknya guna membentuk konsumen cerdas.

“Diharapkan melalui sosialisasi ini peserta mendapat informasi yang memadai terkait berbagai persoalan konsumen dan peserta juga dapat menyampaikannya kembali informasi yang didapat kali ini kepada masyarakat,” harapnya.

Di sisi lain, wakil ketua BPSK Junaedi menghimbau, dalam hal perlidungan konsumen agar masyarakat tak segan mengadukan berbagai hal yang merugikan konsumen.

“Sehingga misalnya konsumen membeli barang dan tidak sesuai dengan yang seharusnya dan merasa dirugikan, langsung segera laporkan ke BPSK tak perlu segan,” imbuhnya. (Bar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here