Home Berita Mutasi SKPD Tangsel tak Berprestasi Mendesak

Mutasi SKPD Tangsel tak Berprestasi Mendesak

0

Kinerja sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum menunjukan prestasi untuk dibanggakan bagi masyarakat. Demikian dikatakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangsel, Edy Junaidi Rusli dalam diskusi publik digelar Tangsel Club, Rabu (31/8/2016).

Menurut pria yang karib disapa Edy ini, seharusnya SKPD memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan terus merealisasikan program yang optimal untuk kepentingan masyarakat. Maraknya pungutan liar pada penerimaan siswa baru di sekolah-sekolah merupakan salah satu contoh buruknya kinerja SKPD, terutama Dinas Pendidikan. 

“Dalam hal ini Dinas Pendidikan harus memberikan tindakan tegas kepada oknum kepala sekolah yang melakukan pungli, bukan seolah melakukan pembiaran atas pengaduan masyarakat terkait itu,” kata Edy.

Ia menyarankan, diperlukan penyegaran bagi SKPD yang yang dinilai lamban dalam menunjukan kinerja yang baik dan membanggakan. “Namun, kita juga perlu mengapresiasi apa yang telah dilakukan ibu Airin selaku Walikota, dan kewajiban kita juga memberi pengawasan SKPD dan saya rasa perlu juga penyegaran bagi SKPD,” tambahnya.

Asisten Daerah lll Nur Slamet mengatakan, terkait raport merah beberapa SKPD telah ada evaluasi dan dilakukan perbaikan kinerja. “Bu Wali memang hendak melakukan punishment bagi SKPD yang dinilai buruk dalam menjalankan tugas, namun itu terkendala aturan, dan ibu Wali boleh melakukan (mutasi, rotasi, penyegaran) itu 6 bulan setelah diturunkannya SK (pelantikan walikota) atau sekitar bulan Oktober nanti,” ucapnya disela acara bedah APBD Tangsel. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here