Home Berita Pelajar Teluknaga dan Kosambi Deklarasi Anti Tawuran

Pelajar Teluknaga dan Kosambi Deklarasi Anti Tawuran

0

Pelajar SMA dan SMK se-Kecamatan Teluknaga dan Kosambi, Kabupaten Tangerang, mengantisipasi tawuran melalui Deklarasi Anti Tawuran di Lapangan Kecamatan Kosambi, Tangerang, Jumat (2/9/2016).

“Para pelajar yang mengucapkan deklarasi dan mereka melakukan penandatanganan kesepakatan bersama di benner yang sudah kita sediakan,” ungkap Kapolsek Teluknaga, AKP Supriyanto yang hadir menjadi salah satu saksi deklarasi para pelajar.

Dengan deklarasi itu, juga memiliki konsekuensi. Jika sewaktu-waktu oknum siswa dari sekolah-sekolah yang sudah mendeklarasikan melakukan tindakan tawuran, maka akan ditindak sesuai dengan Undang-Undang berlaku.

“Fakta pelajar bersatu ini harus dijunjung tinggi oleh para siswa, apabila masih ada siswa yang melakukan tawuran akan kita tindak secara hukum,” kata AKP Supriyanto.

Camat Kosambi Murhadi menyatakan apresiasinya atas prakarsa deklarasi anti tawuran para pelajar tersebut dikarenakan akan mendukung upaya pemantapan situasi di daerah setempat dan menciptakan suasana belajar yang kondusif di sekolah. “Patut kita apresiasi prakarsa ini,” tegasnya.

Ia pun mengharapkan deklarasi tersebut bisa menjadi contoh untuk sekolah lainnya di wilayah Tangerang. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here