Home Berita Polresta Terapkan SOP Arus Balik Libur Idul Adha

Polresta Terapkan SOP Arus Balik Libur Idul Adha

0

Hadapi puncak arus balik Idul Adha, Polresta Tangerang menerapkan Standar Operasional (SOP) Khusus dalam mengantisipasi lonjakan kendaraan dari pelabuhan Merak yang melintas di wilayah hukumnya.

“Untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan akibat arus balik Idul Adha, kami sudah mempersiapkan SOP Khusus, seperti pengaturan lalu lintas hingga melakukan rekayasa lalu lintas apabila terjadi lonjakan kendaraan sepanjang Jalan Raya Serang yang menjadi wilayah hukum polresta Tangerang,” ungkap Kompol Eko Bagus Riyadi, Kasatlantas Poresta Tangerang, Senin (12/9/2016).

Lanjut Kompol Eko, pihaknya juga akan mensiagakan 117 anggota satuan lalu lintas untuk mengantisipasi hal tersebut. Sehingga setiap kejadian dapat segera direspon oleh para petugas yang berjaga. “Harapanya perjalanan para pemudik yang hendak balik pada tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga mereka dapat segera sampai ke tempat tujuan masing-masing dengan selamat,” ungkapnya.

Berdasarkan prediksi bahwa puncak arus balik yang melintas wilayah hukum Polresta Tangerang akan landai dan lancar, karena para pemudik sudah berangsur-angsur kembali lagi ke rumahnya masing-masing sejak malam takbiran hingga hari ini. “Namun untuk mengatisipasi penumpukan, kami tetap akan melakukan pengawalan terhadap puncak arus mudik,” tambah Kompol Eko.

Diberitakan sebelumnya, Polresta Tangerang mengerahkan 117 anggota Satuan lalu lintas (Satlantas) untuk mengamankan jalur mudik selama Perayaan Hari Raya Idul Adha. Pasukan tersebut nantinya disebar ke 8 titik pos pengamanan.

“Sebanyak 117 petugas dari Satlantas Polresta Tangerang akan dikerahkan dalam upaya mengamankan jalur mudik Idul Adha tahun ini. Mereka nantinya disebar di 8 posko pengaturan lalu lintas di sepanjang Jalan Raya Serang,” ungkap Kompol Eko.Lebih lanjut Kompol Eko, Satlantas akan memberikan pantauan khusus terhadap dua titik yakni Jalan Citra Raya hingga Kecamatan Panongan, serta Jalan Raya Serang hingga Balaraja Barat. Menurutnya, di jalur itu sering terjadi kecelakan. “Karena itu, nantinya tim akan diperkuat di wilayah tersebut dalam upaya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here