Home Agenda Besok, Pembukaan MTQ Pelajar Tangsel

Besok, Pembukaan MTQ Pelajar Tangsel

0

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pelajar ke-3 Kota Tangerang Selatan resmi dibuka pada esok hari. Ada sebanyak 413 siswa siswi dari perwakilan sekolah akan mengikuti berbagai perlombaan selama tiga hari kedepan yang digelar di Kecamatan Pondok Aren.

Sekretaris Umum LPTQ Tangsel Abdul Rojak mengatakan, pihaknya setelah melakukan rapat bersama pengurus secara resmi akan membuka penyelenggaran MTQ Pelajar ke-3.

“Besok hari resmi dibuka MTQ Pelajar ke-3 selama tiga hari kedepan. Insya Allah akan dihadiri oleh Walikota Tangsel,” katanya saat ditemui di Pondok Aren seusai rapat.

Pembukaan pukul 10.00 WIB, sedangkan pawai taaruf akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB yang akan diikuti oleh peserta MTQ dan para guru pembina dengan total sebanyak kurang lebih 1000 peserta. Star pawai taaruf mulai dari Masjid Bani Umar yang berjarak kurang lebih 700 meter dari titik lokasi Kantor Kecamatan Pondok Aren.

“Yang ikut pawai taaruf khusus untuk pelajar dan para guru. Pengurus LPTQ tingkat kecamatan pun sebagai tamu udangan yang harus menunggu di panggung kehormatan,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Tangsel, Mathodah menegaskan akan mengerakan semua perwakilan guru yang berasal dari masing-masing kecamatan untuk meramaikan pawai taaruf. Ia menyambut baik tentang penyelenggaraan MTQ Pelajar yang diselenggarakan setiap tahunsecara rutin.

“Besok (hari ini red) akan ramai dihadiri oleh ratusan guru ikut pawai taaruf. Kami pun sangat mendukung program ini sebagai wadah anak-anak didik melalui kegiatan ekstrakulikuler di sekolah masing-masing,” pungkasnya.

Terlebih kegiatan MTQ Pelajar ditetapkan septiap September, hanya saja tanggalnya masih tentatif. Alasan pemilihan bulan September karena dalam masa tenang, sebelum masuk masa Ujian Akhir Semester (UAS).

“Sudah dirapatkan secararemi akan adakan pada September. Bulan September adalah bulan yang tepat untuk kegiatan MTQ Pelajar,” jelasnya.

Plt Camat Pondok Aren, Makum Sagita mengungkapkan siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Pelajar. Tentunya ini menjadi agenda yang perlu ditingkatkan kemeriahanya sebagai bentukperwujudan implementasi nilai-nilai ajaran Islam yang didengungkan melalui motto religiusitas.

“Kami selaku, tuan rumah senang sekali adanya kegiatan MTQ Pelajar. Ini satu hal yang sangat positif untuk mesosialisasikan syiar Islam melalui anak-anak sekolah. Sehingga calon-calon MTQ reguler yang diadakan pada Oktober kedepan bisa menjadi pintu ujicoba terlebih dahulu,” tambahnya. (ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here