Home Berita Provos Polda Dapati Polwan Gunakan KTP Status Pelajar

Provos Polda Dapati Polwan Gunakan KTP Status Pelajar

0

Setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Kalimaya 2017 di halaman depan Kepolisian Resort Kota Tangerang, Provos Polda Banten melakukan pemeriksaan secara mendadak kepada seluruh anggota Polresta Tangerang.

Sidak dipimpin langsung oleh Kasubdit Provos Polda Banten Kompol Sugeng Pamuji dan 7 anggota lainnya. Di sisi lain, Anggota Polwan (Polisi Wanita) Provos Polda Banten Aiptu Nurlela memeriksa belasan Polwan yang juga turut serta dalam apel pagelaran pasukan tersebut.

“Sidak yang kami lakukan ini ialah pemeriksaan meliputi kelengkapan pribadi Polwan diantaranya KTA, KTP, SIM, STNK dan sikap tampang dan lain-lain,” ungkap Kompol Sugeng, Rabu (21/9/2016).

Kanit Provos Polres Kota Tangerang AKP Manguji Sagala menjelaskan, bahwa apa yang  dilakukan ini menjadi atensi bagi seluruh anggota untuk semakin baik dalam menjalankan tugasnya.

“Dalam sidak tersebut secara keseluruhan status pekerjaan Polwan di KTP-nya masih berstatus sebagai pelajar. Hal ini dikarenakan Polwan ini baru lulus dari pendidikan tahun kemarin,” ujar AKP Manguji Sagala.

Lanjut Manguji Sagala, untuk sanksinya sendiri, seluruh KTP diamankan oleh Provost dan diberi pembinaan, agar segera merubah status pekerjaan di KTP-nya masing-masing.

“Kami tidak segan-segan untuk mengambil tindakan disiplin, apakah itu teguran dan hukuman fisik yang bertujuan agar anggota benar-benar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” pungkasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here