Home Berita PGRI Kota Tangerang Usul Kenaikan Insentif Guru

PGRI Kota Tangerang Usul Kenaikan Insentif Guru

0

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang mengusulkan kenaikan insentif guru di wilayah Kota Tangerang. Hal tersebut merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan di kota yang bermotto Akhlakul Karimah.

Ketua PGRI Kota Tangerang, Jamalaludin menyakini kenaikan insentif akan menjadi salah satu pemicu semangat dan angin segar bagi para guru saat bertugas. Kenaikan yang diusulkan tersebut sebesar Rp 100 ribu per bulan. Agar para guru dapat meningkatkan semangat mengajar dan dapat mutu para pengajar.

“Kami usulkan kenaikan itu, supaya para pengajar semangat. Otomatis, dengan begitu mutu dan kualitas pembelajaran akan meningkat,” terang Jamal kepada tangerangonline.id saat dihubungi, Senin (26/9/2016).

Selain kenaikan insentif. Kata Jamal, PGRI juga berencana akan menggratiskan biaya iuran BPJS bagi para guru yang bersatus honorer di Kota Tangerang.

“Kita akan cari dananya melalui program-program CSR yang ada di Kota Tangerang. Kita harapkan, dengan upaya-upaya ini, kesejahteraan guru honorer di Kota Tangerang bisa sedikit meningkat. Tapi, saya harapkan juga kinerja mereka untuk meningkatkan mutu pendidikan lebih baik,” pungkas Jamal. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here