Home Berita Kinerja Guru di Kabupaten tak Terpengaruh Pemangkasan Anggaran Rp 165 M

Kinerja Guru di Kabupaten tak Terpengaruh Pemangkasan Anggaran Rp 165 M

0
?

Kebijakan Pemerintah Pusat mengenai pemangkasan anggaran berdampak terhadap SKPD se-Kabupaten Tangerang dan berpengaruh pada tunjangan guru se-kabupaten Tangerang sebesar Rp 165 miliar. Namun kondisi demikian, ditegaskan Dinas Pendidikan tidak mempengaruhi kinerja guru.

“Alhamdulillah sampai saat ini belum terlihat dampak dari pemangkasan anggaran, walaupun tunjangan terhadap guru terkena pemotongan tapi masih belum ada kendala yang begitu krusial akan kebijakan pemerintah pusat tersebut,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Teteng Jumara di Gedung Dinas Pendidikan, Jumat (30/9/2016).

Yang menjadi permasalahan dalam Pendidikan di Kabupaten Tangerang saat ini bukan pemangkasan anggaran dari kebijakan Pemerintah pusat, melainkan masih kurangnya tenaga pengajar atau guru di Kabupaten Tangerang.

“Tercatat sebanyak 21 ribu guru se-Kabupaten Tangerang dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA),” tegasnya.

Sampai saat ini tenaga pengajar Kabupaten Tangerang masih bisa terbantu oleh para pengajar yang belum terdaftar sebagai Aparatur Negeri Sipil (ASN). (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here