Home Berita PWI Tangsel Turut Kecam Penganiaya Wartawan di Barsel

PWI Tangsel Turut Kecam Penganiaya Wartawan di Barsel

0

Oknum anggota DPRD Barito Selatan (Barito Selatan) Kalimantan Tengah yang diduga melakukan penyerangan kepada kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) terus mendapatkan kecaman dari sejumlah insan pers diberbagai daerah. Kali ini, kecaman datang dari PWI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Banten.

Ketua PWI Tangsel, Junaedi Rusli sangat menyesalkan aksi tak terpuji dari oknum wakil rakyat Barito Selatan itu. Menurutnya, dengan aksi yang dilakukan dengan segerombolan preman saat menyerang menjadi sebuah sikap yang berdampak pada tercederainya kebebasan pers.

“Atas kejadian itu kami PWI Kota Tangsel sangat mengutuk dan menyesalkan kejadian itu,” ucapnya¬†kepada¬†tangerangonline.id, Sabtu (1/10/2016).

Ia juga menambahkan, seharusnya jika ada pihak yang merasa dirugikan dalam pemberitaan dapat menempuh langkah yang memang jelas sesuai ketentuan. “Kalau menyangkut pemberitaan yang bersangkutan silakan ajukan hak tolak yang juga sebagai koreksi pembenaran atas berita sebelumnya, tidak melalui aksi preman begitu, jika itu terjadi berarti jelas yang bersangkutan bodoh tak paham ketentuan,” ujar pria yang akrab disapa Edi Rusli itu.

Dikatakannya, melalui hal ini, PWI Tangsel meminta agar aparat penegak hukum dalam hal ini pihak kepolisian dapat mempidanakan para penyerang kantor PWI Barito Selatan. “Dan pihak kepolisian juga harus berani juga menyeret anggota DPRD yang terlibat atau memback up kejadian itu,” tegasnya. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here