Home Berita Pembongkaran Gedung Tua di Bintaro Ditunda 14 Oktober

Pembongkaran Gedung Tua di Bintaro Ditunda 14 Oktober

0

Pembongkaran gedung tua yang dijadwalkan hari ini, ditunda hingga 14 Oktober 2016. Kabar ini disampaikan oleh pihak PT Wahana Infonusa selaku kontraktor dan PT Arkonin selaku konsultan pengawas melalui pesan singkat yang disebarkan kepada awak media.

Dalam pesan tersebut dijelaskan tahapan- tahapan waktu pembongkarannya. Tahap pertama yaitu simulasi pengamanan yang dilaksanakan pada Senin, 10 Oktober 2016. Pada tahapan ini akan dilakukan penutupan jalur dari keluar Tol dan jalur Bintaro Exchange menuju Pondok Aren.

“Pada simulasi nanti akan ada penutupan di lingkungan sekitar gedung tersebut kemudian penutupan jalur dan akan dilakukan pada jam 10 malam sampai jam 6 pagi,” jelas Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKPB Ayi Supardan saat dihubungi juga oleh tangerangonline.id, Selasa (4/10/2016).

Lalu tahap kedua, yaitu sosialisasi kepada warga sekitar pada Selasa 11 Oktober 2016. Pada waktu sosialisasi ini, adanya permintaan dari Bank Permata yang terletak tepat bersebrangan dengan gedung tua tersebut, mereka khawatir akan adanya dampak getaran saat pembongkaran gedung berlangsung.

Kemudian tahapan yang terakhir, yaitu dilaksanakannya pembongkaran gedung khusus bagian mahkota. Pembongkaran ini dilakukan atas permintaan warga sekitar yang disetujui oleh berbagai pihak terutama pihat PT. Wahana Infonusa.

Gedung tua yang roboh pada hari Kamis, 02/06/2016 lalu sempat membuat warga protes karena ditutupnya jalan sehingga membuat warga kesulitan untuk lalu lalang. (Tan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here