Home Berita Lembaga Masyarakat Adat Papua Klaim Besi Tua Perusahaan di Jatiuwung Milik 7...

Lembaga Masyarakat Adat Papua Klaim Besi Tua Perusahaan di Jatiuwung Milik 7 Suku

0

Sekelompok masyarakat mengatas namakan dari Lembaga Masyarakat Adat Papua (LMA Papua) mengklaim kepemilikan besi tua yang berada di PT. Union Good, Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis (6/10/2016).

Selain mengklaim, pihaknya mengambil besi tuantersebut. Dasar pengambilan besi tua itu, menurut perwakilan LMA Papua H. Marwan, bahwa besi tua terpakai tersebut adalah milik PT. Freeport yang disimpan di PT. Union Good dan telah dihibahkan ke tujuh suku di Papua.

“Ini barang-barang yang tersimpan di sini milik PT Freeport, maka kami mengambil kembali barang tersebut untuk dikembalikan ke pemiliknya. Dari selasa kami sudah melakukan pengambilan barang ini,” katanya.

“Sebenarnya besi tua ini sudah di hibahkan ke tujuh suku yang ada di Papua. Maka dari tujuh suku ini kami meminta ke salah staf kepresidenan untuk membantu pengambilan besi tua ini di PT Union Food,” sambung H Marwan.

Marwan menambahkan, bahwa barang ini bisa berada di perusahaan tersebut. Adanya oknum yang pernah bekerja di PT Freeport. Sehingga oknum tersebut membawa ke perusahaan tersebut. “Ada oknum yang pernah kerja di sana (Freeport). Kami punya bukti kalau besi tua tersebut dihibahkan ke tujuh suku di Papua. Makanya kami melakukan pengangkutan besi tua ini,” tambah H Marwan.

Sementara itu, salah satu Kepala Suku Perang, Negro saat dimintai keterangan, dirinya membenarkan besi tua yang berada di perusahaan tersebut adalah milik tujuh suku di Papua.

“Ini milik kami, jadi kami minta untuk dikembalikan, kami sudah koordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk membantu kami dalam melakukan pengambilan barang ini,” pungkasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here