Home Berita Ini Rekayasa Lalin Selama Perobohan Gudang Kembar Bintaro

Ini Rekayasa Lalin Selama Perobohan Gudang Kembar Bintaro

0

Pelaksanaan perobohan gedung Panin yang sempat berhenti pagi tadi masih terus dilakukan hingga siang hari ini, Sabtu (15/10/2016). Sekitar sudah mencapai 90 ton pasir yang berhasil dinaikan ke atas gedung tersebut. Kendati demikian juga mempengaruhi arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Kasi Pengendalian dan Operasional Dishubkominfo Tangerang Selatan (Tangsel) Budi Jatmiko mengatakan, bahwa saat ini lalu lintas (lalin)  masih akan menggunakan sistem buka tutup.

“Karena sekarang sudah mencapai sekitar 90 ton pasir dan kurang lebih 2 sampai 3 jam lagi gedung akan roboh, jadi kita masih belum tahu keputusan total lalin saat perubuhan nanti dan kita masih menggunakan sistem buka tutup,” ujar Budi Jatmiko.

20161015_140717

Kasubag Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri menjelaskan, terdapat perubahan rekayasa lalin selama berjalannya perobohan gedung siang ini. Jalan Boulevard Raya menuju tol yang sempat ditutup, saat ini dialihkan ke arah jalan bawah flyover karena adanya kepadatan lalin dari arah Rumah Sakit Premiere Bintaro dan dari arah Bintaro Trade Center.

“Saat ini jalur yang padat kini sudah kembali lancar karena adanya perubahan rekayasa lalin selama berjalannya perobohan gedung,” ujar Mansuri.

Rekayasa lalin yang diterapkan ini berdasarkan hasil koordinasi dengan Tim Teknik Wahana. (Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here