Home Berita Aneh, Beban Sudah 150 Ton tak Kunjung Robohkan Gedung Tua Bintaro

Aneh, Beban Sudah 150 Ton tak Kunjung Robohkan Gedung Tua Bintaro

0

Perobohan gedung kembar Bintaro yang direncanakan dari Jumat hingga hari ini, Minggu (16/10/2016) pagi pukul 00.30 WIB belum juga roboh. Meskipun sudah diletakan 152 ton pasir, perubahannya pun baru terlihat sebanyak 5 centimeter (cm).

“Pukul 9 malam tadi baru saja ada perubahan sebanyak 5 cm,” ujar Koordinator Pemadam Kebakaran, Suma.

Tim Ahli Bangunan Gedung, Dr Ir Heri Nugraha Nurjaman menjelaskan, bahwa sistem pembebanan yang menggunakan 100 ton ini sudah ditambahkan hingga 152 dan jika tidak berhasil, akan melakukan penarikan Mahkota gedung agar membebani pasir yang sudah dinaikan ke atas gedung.

“Jika penambahan ini tidak juga berhasil rencanananya kami akan menarik Mahkota gedung agar ada pergerakan dan akan membebani pasir yang sudah ada diatas gedung, namun sepertinya jika melihat situasi seperti ini kami terpaksa akan menarik Mahkota gedung panin hingga ada penambahan berat,  semoga dengan cara ini gedung akan segera roboh,” jelas Heri Nugraha Nurjaman di jalan Boulevard Raya Bintaro Sektor 7.

Kemudian, Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Ayi Supardan juga menjelaskan terkait keamanan selama proses perobohan gedung tua. Ia mengatakan bahwa arus lalu lintas (lalin) akan terus ditingkatkan selama proses tersebut.

“Sudah dipersiapkan secara teknis pada saat akan ada tanda tanda gedung akan Rubuh maka arus lalulintas dari kedua arah akan kami tutup,” ujar Kapolres. (Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here