Beranda Berita Belo, Pengedar Sabu asal Serpong Utara Diringkus Polisi

Belo, Pengedar Sabu asal Serpong Utara Diringkus Polisi

0

Tiga bulan menjajakan bisnis haram sebagai penjual sabu, Fahmi Rangga alias Belo (24) akhirnya diringkus oleh polisi di rumahnya, Kampung Dongkal, RT 02 RW 04, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel).

Saat penangkapan, remaja yang berkerja sebagai karyawan swasta ini kedapatan tengah mengantongi dua paket sabu dikantong celananya.

“Awalnya petugas mendapat laporan dari masyarakat bahwa dirumah pelaku kerap dijadikan lokasi transaksi narkoba,” kata Kasubag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri.

Selanjutnya, menindaklanjuti informasi tersebut anggota unit Satuan Narkoba Polres Tangsel dibawah pimpinan Kanit 2 IPDA Pardiman melakukan investigasi di sekitar rumah pelaku.

“Begitu mengetahui bahwa pelaku sedang berada dilokasi, petugas langsung melakukan penggeledahan. Ditemukan dua Paket sabu seberat 0,51 gram dikantong celananya,” ujar Mansuri, Kamis (20/10/2016).

Mansuri melanjutkan, Belo mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang bernama Ifan yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Pelaku sudah mengedarkan sabu sejak bulan Juli lalu. Dia sudah empat kali membeli dari seseorang yang masih kita kejar,” sambungnya.

Selain untuk dijual, Belo juga sering menggunakan sisa sabu itu untuk digunakannya sendiri. Pada bulan Juli lalu dia membelinya sebanyak 1 gram, bulan Agustus sebanyak 3 gram, bulan September sebanyak 1,5 gram, dan Jumat 14 Oktober kemarin adalah pembelian terakhirnya sebanyak 2,5 gram.

“Hasil pembelian itu dipecah-pecah, selanjutnya dijual kembali. Sisanya dikonsumsi sendiri oleh pelaku,” tutupnya. (DK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini