Home Berita Polda Banten Kerahkan 7 Personel untuk Pengawalan Pribadi Pasangan Cagub 

Polda Banten Kerahkan 7 Personel untuk Pengawalan Pribadi Pasangan Cagub 

0

Polda Banten memberikan pengawalan terhadap pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017. Disebutkan Kapolda Banten Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Listyo Sigit Prabowo, pengawalan tersebut akan dilakukan sejak penetapan paslon hingga pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

“Kita siapkan pengawal pribadi 7 (personel) untuk masing-masing paslon. Dari hari ini sampai ditentukan pemenang Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Lalu, sampai dilantiknya. Maka paslon tersebut akan didampingi kemana pun oleh pengawal pribadi,” ucap Kombes Pol Sigit kepada wartawan di Hotel Marbella, Anyer, Selasa (25/10/2016). 

Polda Banten telah menyiapkan seribu personel dalam mengamankan jalannya proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017. Bukan hanya itu saja yang disiapkan oleh pihaknya. Namun, ada juga tim cadangan sebanyak 4 kompi yang disediakan untuk mengantisipasi keadaan darurat.

“Besok akan ada FGD (Forum Good Discussion) untuk membicarakan format Pilgub Banten lebih kondusif. Kami akan diskusikan dengan calon, KPU, Bawaslu, tokoh masyarakat dan juga tim sukses,” kata Kombes Pol Sigit.

Menurutnya, pihaknya sudah memetakan daerah-daerah yang rawan dan sering terjadi konflik sosial. Daerah tersebut akan dipantau oleh pihaknya secara intensif. 

“Pemantauan juga dilakukan di kantor-kantor partai, relawan atau posko-posko pemenangan pasangan cagub-cawagub Pilkada Banten” tandas Kombes Pol Sigit. (yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here