Home Berita Zona 3 Gedung Kembar Bintaro Dirobohkan dengan Beban 200 Ton 

Zona 3 Gedung Kembar Bintaro Dirobohkan dengan Beban 200 Ton 

0

Zona 3 pada gedung Bank Panin atau lebih dikenal sebagai Menara Kembar Bintaro di CBD Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan akan mulai dirobohkan pada Rabu (26/10/2016). Zona 3 tersebut memiliki luas 216 meter persegi dan akan dirobohkan dengan cara yang sama yaitu overload dengan beban sebanyak 200 ton pasir.

Direktur Utama PT Wahana Infonusa, Yoyok Harisucahyo menjelaskan, zona 3 tersebut masih dalam persiapan dengan cara diberikan kembali zat kimia yang berfungsi untuk melemahkan bangunan.

“Setelah zona 2 roboh, kita tidak langsung zona 3 karena masih ngukur- ngukur dulu tapi kita sudah memberikan zat pelemah di tiga lantai bawahnya,” ujar Yoyok Harisucahyo, Selasa (25/10/2016).

Selain pemberian zat kimia, mereka juga harus memindahkan posisi crein karena tempat zona 3 ini cukup jauh dari jangkauan crein dan juga pemadatan tanah untuk posisi creinnya.

Yoyok juga menjelaskan untuk perobohan zona 3 dari gedung tersebut tidak bisa asal dirobohkan karena pada zona tersebut dekat dari parkiran dan gedung Heritage.

“Kita tidak bisa langsung merobohkannya begitu saja, ada perhitungannya karena zona tersebut dekat dari parkiran dan gedung sebelahnya,” jelas Yoyok.

Diketahui, zona 2 dari gedung tersebut sudah roboh pada Kamis malam (20/10/2016) kemarin dan untuk zona 3, Direktur Utama PT Wahana Infonusa tersebut memperkirakan Rabu malam besok akan roboh. (tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here