Home Berita 2.065.560 Warga Kabupaten Tangerang Masuk DPS Pilgub Banten

2.065.560 Warga Kabupaten Tangerang Masuk DPS Pilgub Banten

0

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang telah mengadakan rapat pleno terkait jumlah DPS (Daftar Pemilih Sementara) pada Pilgub Banten 2017 di Gedung Serba Guna Komplek Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Dari rapat pleno yang digelar kemarin sore tersebut diketahui jumlah DPS Kabupaten Tangerang sebanyak 2.065.560 warga terdiri dari jumlah pemilih laki-laki 1.045.851 orang dan perempuan 1.019.709 orang.

“Untuk wilayah paling banyak jumlah DPS nya yakni, Kecamatan Pasarkemis dan paling sedikit Kecamatan Gunung Kaler, mengingat pula kawasan Gunung Kaler merupakan kawasan pemekaran dan Pasarkemis kawasan padat penduduk,” ungkap Komisioner KPUD Kabupaten Tangerang, Iqbal.

Nantinya, lanjut Iqbal, pada Desember 2016 pihak KPUD Kabupaten Tangerang akan menetapkan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap).

“Untuk penetapan jumlah DPT akan diumumkan Desember tanggal pastinya kami belum tahu. Sepanjang tahapan tersebut pun, pihak KPUD masih melakukan verifikasi jumlah pemilih karena dikhawatirkan masih ada yang tidak terdaftar,” tandas Iqbal. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here