Home Berita Polsek Balaraja Gencar Penyuluhan Remaja

Polsek Balaraja Gencar Penyuluhan Remaja

0

Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya, Polsek Balaraja mengadakan penyuluhan lebih khususnya di kalangan para perlajar. Kegiatan itu diyakini bisa lebih mendekatkan keakraban antara polisi dengan pelajar.

Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan mengatakan, kenakalan remaja atau anak usia sekolah bentuknya beragam. Persoalan tawuran, penyalahgunaan narkoba, dan perilaku seks bebas menjadi ancaman generasi muda saat ini. Untuk itu perlu peran semua kalangan agar generasi muda tetap berada di jalurnya sebagai penerus generasi bangsa.

“Intinya kita sebagai orangtua harus berusaha menangkal sejak dini potensi terjadinya perilaku negatif tersebut,” terangnya kepada awak media saat dimintai tanggapan terkait penyuluhan Polsek Balaraja di MA dan Mts Al-Ikhsan Al-Falahiyah di Kampung Selon, Desa Kaliasin, Kecamatan Sukamulya, Jumat (11/10/2016).

Penyuluhan harus gencar dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kenakalan remaja. Menurutnya, pelajar harus dekati dengan cara yang humanis agar pelajar merasa nyaman saat diberikan pembinaan. Dia menyebutkan, Polsek Balaraja berkomitmen untuk terus mengajak dan membimbing pelajar agar tidak terjerumus ke perilaku negatif yang berpotensi menghancurkan masa depan pelajar.

“Tentu kita akan berkeliling ke setiap sekolah. Agar pelajar semakin merasa dekat dengan polisi dan mereka menjadi pelopor kegiatan positif,” lanjut Kompol Wiwin.

Wiwin menjelaskan, program mendekatkan diri kepada warga sekolah salah satunya dengan program perwira polsek. Menurutnya, program ini adalah menempatkan jajaran kepolisian dari kapolsek hingga kepala unit (kanit) untuk menjadi pembina upacara bendera di sekolah. Dikatakannya, program itu sebagai upaya polsek untuk terus mengajak pelajar mencintai Tanah Air dan membangkitkan semangat nasionalisme.

“Pesan saya agar pelajar giat belajar dan berusaha meraih prestasi sebagus mungkin. Hindari bentuk-bentuk pergaulan yang bisa mejerumuskan ke arah yang negatif,” terangnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here