Home Berita Laskar Betawi Sambut HUT ke-8 Tangsel dengan Napak Tilas

Laskar Betawi Sambut HUT ke-8 Tangsel dengan Napak Tilas

0

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November sekaligus menjelang Hari Jadi (HUT) ke8 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Laskar Betawi Tangsel menggelar acara Napak Tilas dan Tabur Bunga ke Taman Bahagia TNI, Parigi, Pondok Aren, Minggu (13/11/2016).

Ketua Laskar Betawi, Herman Susilo mengatakan, acara yang dihelatnya bertujuan untuk mewadahi para tokoh dan seniman termasuk para pendekar yang memiliki Padepokan agar bisa berperan dengan pemerintah dalam berbagai pembangunan sekaligus mempertahankan budaya asli daerah.

“Laskar Betawi ini terbentuk pada bulan April 2016 dan sudah ada kepengurusan di 7 Kecamatan Kota Tangerang Selatan,” katanya.

Kegiatan perdana tersebut, lanjut Herman, dihiasi dan diramaikan sekitar 200 orang dengan mengendarai Delman hias 5 unit,  Odong-odong 4 unit, kendaraan mobil 7 unit dan motor 20 unit serta artis komedian Azis Gagap.

Selain itu, tampak juga dalam acara terdapat rombongan yang tiba di Kecamatan Pondok Aren dengan arak arakan Budaya Betawi mengendarai sejumlah kendaraan diterima oleh pengurus Laskar Betawi Pondok Aren dengan prosesi Palang pintu dari Padepokan Sanghiang Putih dan dilanjutkan aktraksi pencak silat perwakilan Padepokan yang ada di Tangsel.

Setelah itu rombongan menuju TMP Taman Bahagia langsung melakukan doa bersama. (Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here