Home Berita Bus Rapid Transit Kota Tangerang Mulai Beroperasi

Bus Rapid Transit Kota Tangerang Mulai Beroperasi

0

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin meresmikan Soft Launcing Bus Rapid Transit (BRT) Kota Tangerang. Peresmian yang digelar di Terminal Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Tangerang, Kamis (1/12/2016).

“Resminya BRT berjalan ini, agar dapat memudahkan pelayanan dalam transportasi di masyarakat Kota Tangerang,” kata Sachrudin kepada awak media di sela-sela kegiatan.

Rute BRT itu dari Terminal Poris Plawad sampai Jatiuwung. Setelah soft lauching tersebut, pemerintah pada tahun 2017 akan meluncurkan kembali 10 armada untuk BRT.

“Dari pantauan lalu lintas, Tangerang lebih baik dari pada Bogor ataupun Jakarta. Maka pemerinta membuat program BRT ini untuk memecahkan permasalahan kemacetan,” jelas Sachrudin.

Tarif pada BRT itu cukup lebih murah dibandingkan transportasi lainnya. Pihak pemerintah pun telah bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB) untuk tiketing BRT itu. Tiketing itu lebih khusus dalam memakai BRT itu.

“Tarif terjangkau, Rp 2.000 untuk pelajar dan masyarakat umum Rp. 3.500. Ini adalh solusi dari pemerintah dalam memberikan pelayanan transportasi terhadap masyarakat. Kita milih Terminal Poris Plawad dan Jatiuwung, karena kepadatan penduduk,” tegas Sachrudin.

Ditanyakan persoalan terbengkalainya BRT itu, Sachrudin menjelaskan, program itu saat ini baru dapat terealisasikan. Pasalnya, untuk sosialisasi terhadap masyarakat ataupun kepada Organda Kota Tangerang.

“Iya kemarin masih belum titik temunya. Maka dari itu, ini dapat terealisasikan,” tandasnya dengan singkat. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here