Home Berita Inul Daratista Jadi Nama Gang di Karawaci

Inul Daratista Jadi Nama Gang di Karawaci

0
SHARE

​Salah satu nama jalan yang berada di Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang mempunyai penamaan unik. Sebab, menggunakan dari nama artis dangdut ternama yakni Inul Daratista. Dipakainya nama Inul menjadi gang tersebut pada tahun 2005.

Syuro, warga RT 02 RW 04, mengungkapkan, pada tahun 2005 penyanyi dangdut Inul Daratista itu disukai warga sekitar. Bahkan, setiap harinya pada waktu untuk bersantai warga memutar lagu artis dangdut kawakan itu.

“Penyanyi dangdut (Inul Daratista) itu terkenal pada tahun tersebut. Sehingga warga sekitar selalu memutar dan menyanyikan lagu Inul,” jelas pria mantan Ketua RT 02 kepada tangerangonline.id saat ditemui, Minggu (4/12/2016).

Selain itu, gang yang membentang 50 meter dan lebar 1 meter itu mempunyai belokan sampai 4 kali. Gang yang mirip dengan goyangan artis dangdut itu, warga semakin sepakat dengan penamaan gang Inul. Sehingga pada 25 Maret 2005, warga sekitar menyepakati nama gang itu menjadi nama gang Inul.

“Lupa saya untuk harinya. Tapi yang saya inget, 25 Maret 2005 nama gang ini jadi gang Inul. Awalnya gang ini tak ada nama. Setelah itu warga sekarang mengetahui gang yang kecil dan panjang ini dengan nama gang Inul,” tandas Syuro. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here