Home Berita Atlet Cilik Kabupaten Tangerang Raih Emas Lomba Sepatu Roda

Atlet Cilik Kabupaten Tangerang Raih Emas Lomba Sepatu Roda

0

Kompetisi antar club di arena sepatu roda Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (4/12/2016) kemarin dimenangkan oleh Bian Lavaroza Loamena (8), atlet cilik sepatu roda asal Kabupaten Tangerang. Atlet cilik segudang prestasi ini beralamat Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Bian kali ini kembali berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan 60 atlet sepatu roda lain yang ikut dalam ajang lomba tersebut.

“Senang bisa dapat medali lagi dan akan terus berlatih supaya bisa dapat banyak medali supaya menang di tingkat nasional,” ujar Bian saat dihubungi oleh tangerangonline.id, Senin (5/12/2016).

Bian sendiri berhasil mengalahkan puluhan lawannya pada ajang kelompok standar jarak tempuh 300 meter dengan kecepatan kurang dari 10 detik.

Sementara itu, Ketua Umum Club Fun Skate, Basrial Chaniago mengatakan ajang kompetisi ini dilakukan untuk mengembangkan bibit calon atlet yang akan menjadi penerus dalam olahraga sepatu roda.

“Kami memang mengembangkan potensi dan kualitas calon atlet, dan juga mengajarkan kepada mereka agar bisa menumbuhkan jiwa sportif,” ungkapnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Bian juga memenangkan medali emas di ajang kompetisi tingkat DKI pada tahun 2015 lalu serta raihan medali perak di tahun yang sama pada ajang kompetisi sepatu roda tingkat Jawa Barat yang diadakan di arena sepatu roda, Bekasi, Jawa Barat.

Sementara, Selly Loamena, ibu dari Bian menambahkan, perhatian kepada atlet muda yangg nantinya akan menjadi bibit dalam mengharumkan wilayahnya khususnya Pemkab Tangerang lebih ditingkatkan lagi.

“Saya berharap kepada Pemkab agar lebih meningkatkan lagi perhatian kepada para seluruh atlet muda,” tuntasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here