Home Berita Kabupaten Tangerang Resmi Bentuk Lembaga Perlindungan Anak

Kabupaten Tangerang Resmi Bentuk Lembaga Perlindungan Anak

3

Pasca pembentukan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Banten, Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak kini membentuk LPA Kabupaten Tangerang.

Pembentukan tersebut dikukuhkan dengan acara pelantikan pengurus LPA Kabupaten Tangerang 2016-2021 ini digelar di Ruang Parakan Gedung Pekerjaan Umum (PU), Tigaraksa, Kamis (08/12/2016).

“2017 nanti, akan ada Dinas khusus terkait Perlindungan Anak,” ungkap Uut Lutfi, Ketua LPA Provinsi Banten.

img-20161208-wa0006

Ketua LPA Kabupaten Tangerang, Dewi Sundari memaparkan bahwa tingkat serta ancaman kejahatan kepada anak meningkat, sehingga perlu dibentuk lembaga khusus terkait persoalan tersebut.

“Akan ada Gerakan Perlindungan Anak Sekampung. Perhatian kepada anak harus diakomodir dan kami akan ajak para Kades untuk sama-sama melindungi anak dari ancaman kekerasan,” jelasnya.

Dewan Pembina LPA Kabupaten Tangerang juga membenarkan perihal rencana program Gerakan Perlindungan Anak Sekampung. Ia menegaskan bahwa hal tersebut dapat menyasar ke pelosok-pelosok desa, sehingga dapat memberi rasa aman kepada para anak.

“Program ini adalah skala nasional, kita bergerak dan bekerjasama dengan Provinsi dan Pusat,” pungkas H. Syarif Abdullah. (Yan)

 

3 COMMENTS

  1. Saya minta tolong untuk informasi mengenai nomer telephone kantor LAP tangerang kalau ada yang mengetahuinya. Terima kasih

    • sy minta tolong no telepon atau alamat untuk pengaduan karena anak sy tidak di ijinkan sekolah karena ada tunggakan uang SPP karena dampat Covid kemarin suami sy tidak bekerja

  2. Apakah lembaga perlindungan anak ini bisa membantu seorang ank yg sering melakukan bullying trhadap tmn” d kelasnya.. Sampe dg celaka bahkan berdarah darah anak kami di buatnya. Sy g tahu hrs lapor kemana krn pihak sekolah hanya diam sj. Org tua sdh pernah sy ingatkan ut membawa anaknya konsultasi k psikolog.. Tp sepertinya ngeyel.. N cm blg sabar. Tp kami tdk bisa diam. Ulah nya setiap hari semakin menjadi. Harus bgmn ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here