Home Berita TRUTH Bentuk Tim Anti Korupsi Banten

TRUTH Bentuk Tim Anti Korupsi Banten

0
SHARE

Memperingati  Hari Anti Korupsi Internasional Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) bersama Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Pusat Belajar Anti Korupsi (PBAK) menggelar Diskusi Publik dengan tema Rekontruksi Kesadaran Masyarakat akan Bahaya Korupsi dan Pentingnya Dalam Partisipasi Memberantas Korupsi di Saung Serpong, Jl. Pahlawan Seribu Kav.3A No.5, Selasa (13/12/2016).

Diskusi publik ini digelar bertujuan sebagaiblangkah upaya pencegahan, penanganan korupsi yang terjadi di Banten. “Tujuan digelarnya diskusi publik ini langkah awal dari pencegahan, penanganan Korupsi di Banten, dengan kerjasama terhadap Komisi Penanganan Korupsi (KPK),” ungkap Beno Novit Neang, koordinator TRUTH.

Beno menerangkan, mekanisme upaya pencegahan korupsi, nantinya pihaknya akan membentuk sebuah tim yang bakal fokus mengawasi potensi-potensi tindak korupsi.

maka untuk penanganan seluruh anggaran pemerintah, akan dilakukan pengawasan, pencegahan oleh sebuah tim yang akan dibentuk dan diresmikan setelah Pilkada nanti, anggap saja tim A. Sedangkan untuk pelaksanaan kami telah melaksanakannya mulai dari main udara di sosial media (Sosmed) dan akan terjun langsung dari Tim A tadi,” terangnya.

Beno berharap kepada publik agar isu korupsi menjadi isu yang paling disorot dan korupsi ini dianggap menjadi hal yang paling buruk.

“Harapan kedepan korupsi menjadi isu yang publik, agar publik peduli tentang angka korupsi, korupsi itu harus menjadi sesuatu yang dibenci, dengan pengarahan yang selalu digelar, dan akan mulai bergerak setelah selesai pilkada. Banten kedepan akan sulit dengan korupsi,” harapnya. (arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here