Home Berita BPJS Ketenagakerjaan Gandeng RSUD Balaraja Layani Pengobatan Katarak Gratis

BPJS Ketenagakerjaan Gandeng RSUD Balaraja Layani Pengobatan Katarak Gratis

0

Jumlah penderita gangguan mata saat ini semakin tinggi dengan adanya perkembangan teknologi, seperti komputer dan gadget. Anak-anak rentan menjadi korbannya jika tidak bijak dan dalam menggunakan fasilitas tersebut.

‎Dengan meningkatnya jumlah penyandang katarak, dengan ini BPJS Ketenagakerjaan bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja melakukan aksi sosial dengan memberikan layanan operasi katarak gratis kepada warga kurang mampu.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan wilayah Banten, Hidayahtullah Putra, mengatakan, operasi katarak gratis merupakan kegiatan rutin. Contohnya yang diadakan oleh Rumah Sakit Umum (RSU) Aisyiyah sebagai salah satu upaya nyata dalam mendukung pemerintah menurunkan angka penderita Katarak.

“Kegiatan operasi gratis ini dapat membuka akses bagi masyarakat penderita katarak yang tidak mampu secara finansial untuk mendapatkan layanan yang terbaik,” katanya, Kamis (15/12/2016).

Dijelaskan, operasi katarak gratis kali ini dirangkai dengan pemeriksaan mata gratis dengan yang diikuti sekitar 60 orang dari berbagai kalangan. Dalam pelaksanaannya, BPJS Ketenagakerjaan menggandeng Persatuan Dokter Spesialis Mata (PERDAMI) Banten.

“Ada 60 peserta dari berbagai kalangan, kita juga libatkan Perdami dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here