Home Berita HUT ke-73 Kabupaten Tangerang Diawali Pemecahan Rekor MURI Gerakan Bersih

HUT ke-73 Kabupaten Tangerang Diawali Pemecahan Rekor MURI Gerakan Bersih

0

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kabupaten Tangerang bakal digelar meriah melalui serangkaian kegiatan perayaan. Kemeriahan hari jadi daerah induk Tangerang Raya ini juga tengah dipersiapkan di kawasan Foresta Business Froggy BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang pada Kamis (22/12/2016) sampai Kamis (30/12/2016) depan.

Serangkaian perayaan HUT dimulai dengan Gerakan Tangerang bersih dari pukul 08.00-10.00 WIB, Kamis (22/12/2016). Gerakan ini dilaksanakan serentak di seluruh perkampungan, lingkungan, kecamatan dan fasilitas umum se-Kabupaten Tangerang oleh smua element masyarakat dan mitra pemerintahan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyebut, tema HUT Kabupaten Tangerang tahun ini adalah mandiri, kreatif, dan berbudaya. Menurutnya, tema itu dibesut karena Pemkab ingin mengajak seluruh lapisan warga untuk mandiri secara ekonomi, kreatif berpikir, sekaligus tidak melupakan budaya.

Zaki mengajak seluruh warga Kabupaten Tangerang untuk berpartisipasi pada setiap rangkaian acara nanti. “Rangkaian acara yang dipersiapkan semata-mata agar warga Kabupaten Tangerang semakin mencintai daerahnya,” kata Zaki.

Pada 22 Desember, Pemkab akan memecahkan rekor MURI mengenai Gerakan Tangerang Bersih, nantinya Tangerang Bersih akan dilakukan oleh sedikitnya 14000 orang se-Kabupaten Tangerang.

“Agar tercapainya rekor MURI untuk Kabupaten Tangerang, Kami meminta 100 orang dari setiap kelurahan dari 274 desa se-Kabupaten Tangerang, 500 orang perkecamatan, dan kita juga minta disetiap sekolah dari murid hingga pada orangtua atau wali murid. Jumlah total bisa 700 ribu orang, sedangkan target hanya 140000 orang,” terangnya.

Sedangkan untuk tanggal 24-26 Desember, dilakukan gerak jalan sehat dan pada malam harinya zikir serta doa bersama di setiap masjid kecamatan.

Selasa tanggal 27 Desember, lomba memancing dengan jumlah peserta sekitar 5000 orang di danau Puspemkab Tigaraksa. Di hari yang sama dirilis sistim pembayaran pajak secara online di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang. Kemudian Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tangerang, selanjutnya pada jelang sore hari dibuka puncak acara HUT Kabupaten Tangerang dengan dimeriahkan tarian cukin, ikon seni budaya Kabupaten Tangerang.

“Opening ceremony akan dirangkaikan dengan pelaksanaan karnaval budaya daerah Kabupaten Tangerang. Akan nanti kita juga bisa dikenal sebagai daerah yang juga memiliki ciri khas budaya,” beber Zaki.

Tanggal 28 hingga 30 Desember akan diisi dengan berbagai acara seperti pameran potensi budaya, panggung budaya, dan karnaval mobil hias. Tidak hanya itu, akan ada Tangerang Youth Festival dan Tangerang Auto Fest. Pada Jumat, 30 Desember seluruh rangkaian acara akan ditutup melalui penampilan artis-artis ibukota. Pada malam harinya merupakan puncak acara semarak HUT Kabupaten Tangerang.

“Lokasi acara di Foresta Bussiness di sebelah Froggy, BSD City. Saya ajak warga Kabupaten Tangerang untuk ramai-ramai datang ke lokasi acara. Kita meriahkan,” papar Zaki. (Yan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here