Home Berita Camat Karawaci Fokus Pengembangan UKM

Camat Karawaci Fokus Pengembangan UKM

0

Camat Karawaci Suli Rosadi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Benda, Kota Tangerang itu akan berfokus kepada pembinaan dan peningkatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) masyarakat.

“Saya akan lebih fokus ke usaha masyarakat, karena itu dapat membantu pemerintah dalam mendirikan perekonomian masyarakat yang mandiri,” ucap Suli kepada tangerangonline.id.

Dirinya menerangkan, ketika masyarakat telah dapat mampu mendirikan UKM, itu dapat membantu pemerintah dalam mendirikan perekonomian masyarakat yang mandiri. Sehingga, angka kemiskinan di kota yang berjulukkan Akhlakul Kharimah dapat berkurang.

“Iya, kita bina dalam pembuatan UKMnya, selanjutnya kita tingkatkan promosi dalam penjualannya. Sampai mereka telah mampu berdiri sendiri. Kita lepaskan, namun tetap kita pantau,” terang Suli.

Sebab, diceritakannya, bahwa dirinya telah sukses dalam membangun UKM di wilayah Kecamatan Benda. Dengan hasilnya membuat merek ‘Bujug Buneng’ yang telah dipatenkan dengan hak cipta. Lalu, pada UKM itu pula telah berhasil mencetak batik bermotifkan pohon benda.

“Saya di sana dengan masyarakatnya telah buat batik yang bermotifkan pohon benda. Lalu, saya menginginkan, Kota Tangerang mempunyai ke khasan dalam oleh-oleh orang yang mendatangi wilayah ini. Iya, supaya masyarakat luar yang berkunjung dapat membawa oleh-oleh khas kota ini,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here